Rabu, 30 April 2008

tanya jawab soal vfp mysql on linux

hai foxer ...

sebelum saya posting ini saya udah melakukan pencarian perihal vfp yang di jalankan di linux
dan saya temukan forum diskusi di fox-id ini yang menjelaskan bahwa vfp7 lebih stabil di jalankan di linux dari pada VFP8 dan VFP9

1. saya menggunakan wine-0.9.33
2. Database menggunakan MYSQL
3. Runtime saya install
4. VFP7 saya copy saja
5. saya jalankan VFP7 nya langsung bisa jalan tapi ketika saya panggil prog yang saya buat dari VFP under windows langsung keluar error ketika berada di sintak : kon=SQLSTRINGCONNECT(lcCon)

kenapa ya ....
tlg donk pencerahannya .....
aq dah coba pakai VFP9 juga ndak bisa n errornya sama

apa ada konfigurasi di wine nya ?

gimana caranya ?

terima kasih

Jawaban mr. TAZ


1. ODBC untuk Windows installkan juga
2. Runtime di copykan ke folder aplikasi saja
3. untuk wine sebaiknya jangan yang paket, namun compile sendiri saja (download yang versi source)

Tidak ada komentar: